AKU SIBUK, KAMU SIBUK

AKU SIBUK, KAMU SIBUK
Coy, ini cerita tentang dua mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas negeri ternama di daerah mereka. Mereka satu angkatan, satu jurusan, dan satu program studi. Akan tetapi, ada perbedaan orientasi yang mencolok diantara  keduanya.
Beny si academic oriented, kuliah rajin, kerjain tugas rajin, dan IPK Cum laude. Enggak ikut organisasi apapun, enggak kerja apapun. Semua waktunya hanya untuk kuliah.
Bongky si kuliah berantakan, kuliah Senin-Kamis, rajin titip tanda tangan, rajin copy paste tugas. IPK? Enggak usah ditanya, sudah pasti kaca balau.
Tahu enggak apa yang menyebabkan Bongky kayak begitu? Ya benar banget dia organisatoris, ikut organisasi sana-sini dan kerjain segala hal yang bisa mendatangkan duit.
Beberapa tahun berlalu, Beny lulus dengan waktu singkat dan dengan predikat cum laude. Sementara itu, Bongky masih menjadi mahasiswa abadi. Saking lamanya menjadi mahasiswa dia udah terlihat kayak fosil. Fosil yang kalau disentuh aja bakal retak.
Suatu ketika, mereka bertemu tanpa sengaja di suatu acara.
“Hello, Ben”, sapa akrab si Bongky.
“Hello juga, Bong. Gimana kabar, and apa kesibukkannya nih sekarang?, kata Beny.
“Kabar agak baik and masih sibuk skripsian. Eh denger-denger kamu lulusan terbaiknya di angkatan kita?, Apa kesibukkanmu sekarang?
“Sibuk nganggur dan sibuk tidur”,


(Depan Ruang Dosen BI FKIP Unram, 4 Febuari 2014 | 14.02)

0 komentar: