AIR TERJUN TIBU BUNTER


Pesona Tersembunyi di Hulu Sesaot Aiq Nyet Lombok Barat

 Nuriadi- Wisata Air Terjun Lombok- Ketapang, 26 Maret 2015 | 21:02 Wita

Air Terjun Tibu Bunter (Dok. Tim Temburun)

Letak Air Terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter ini sangat tersmbunyi. Debit airnya cukup besar dengan kejernihan air yang baik. Sementara itu di sisi kiri air terjun ini terdapat tebing bebatuan yang sangat eksotis. 

Lokasi & Aksebelitas
Air Terjun yang baru dikelola ini terletak di Dusun Pesantek Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Sekitar 25 Km dari kota Mataram. Tepatnya sekitar 1 Km setelah pemandian Aiq Nyet Sesaot. Rute yang dapat di tempuh yaitu Mataram-Sweta-Narmada-Sesaot-Pakuan-Pesantek atau Mataram-Selegalas-Lingsar-Narmada-Sesaot-Pakuan-Pesantek.

Trek
Treknya cukup aman sekalipun untuk anak-anak. Trek pertama yang kita jumpai yaitu lorong menurun yang cukup memberikan sensasi berpetualang. Selanjutnya Anda harus ambil arah kiri & melintasi sawah. Kemudian masuk ke kebun Durian. Yang selanjutnya berakhir di kebun Manggis. Waktu tempuh yang dibutuhkan jalan kaki dari tempat parkir sekitar 10 menit.

Lintas Sawah (Dok. Tim Temburun)
Tiket & ParkirTiket masuk Rp 2000/pengunjung.
Parkir Rp 1000 untuk roda dua & Rp 2000 untuk roda empat

Fasilitas & Akomodasi
Belum ada fasilitas maupun akomodasi apapun di tempat ini. Sebaiknya Anda membawa makanan & tempat sampah sendiri. Selain itu disarankan juga untuk membawa kain atau sarung. Kain atau sarung tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai pelindung saat mengganti pakain basah setelah mandi.
Safety First and Keep Clean Always!

Tonton video Air Terjun Tibu Bunter di www.youtube.com/user/lombokstream

Ingin kunjungi Air Terjun Tibu Bunter?
Hubungi 081 90 700 8 100 | 085 33 77 83 413 (Leader Temburun)
E-mail: adidevonk5189@gmail.com

0 komentar: