AIR TERJUN GOA WALET


Dua Air Terjun diantara Bekas Sarang Walet dalam Taman Wisata Alam Kerandangan Lombok
 Nuriadi- Wisata Air Terjun Lombok- Ketapang, 31 Maret 2015 | 12:08 Wita


Air Terjun Goa Walet (Dok. Tim Temburun)
Keunikan air terjun ini ialah adanya goa diantara dua air terjun. Konon goa tersebut bekas sarang burung walet. Air terjun ini memang tidak tinggi namun cukup menarik untuk dikunjungi.

Lokasi & Aksebelitas
Air Terjun Goa Walet ini berada di Dusun Kerandangan Desa Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Propinsi Nusa Tenggara Barat. Berjarak Sekitar 17 Km dari kota Mataram. Rute yang dapat ditempuh yaitu Mataram-Ampenan-Senggigi-Kerandangan atau Mataram-Gunung Sari-Senggigi-Kerandangan.

Tiket & Parkir
Pengunjung Nusantara Rp 5000,-/orang untuk hari biasa & Rp 7500,-/orang untuk hari libur Pengunjung Mancanegara Rp 100.000,-/orang untuk hari biasa Parkir Rp 1000,- untuk roda dua 


Papan Informasi (Dok. Tim Temburun)

Trek

Dari tempat parkir kita harus berjalan kaki sepanjang 1 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Trek pertama berupa jalan setapak membelah hutan tropis khas Indonesia. Selanjutnya kita harus menyebrangi sungai sebanyak tiga kali. Sebenarnya sungai tersebut hanya satu sungai. Namun karena trek-nya yang melitir mengahruskan kita menyeberanginya sebanyak tiga kali. 


Trek  (Dok. Tim Temburun)
Fasilitas & Akomodasi
WC & Mushala hanya tersedia di pos jaga. Sementara itu tempat sampah masih sangat minim. Sebaiknya kita membawa reuse bag sebagai tempat sampah agar tempat yang seindah ini tidak terkotori oleh sampah makanan dan minuman yang kita bawa. Sementara itu, akomodasi sudah banyak tersedia karena tempat ini masih dalam wilayah wisata Senggigi.

Safety First and Keep Clean Always!

Tonton video Air Terjun Goa Walet di www.youtube.com/user/lombokstream
Ingin kunjungi Air Terjun Goa Walet?
Hubungi 081 90 700 8 100 | 085 33 77 83 413 (Leader Temburun)
E-mail: adidevonk5189@gmail.com

0 komentar: