LIPUTAN EKSLUSIF KONSER SAINT LOCO DI MATARAM

Nuriadi-Info Musik-Selasa, 14 Oktober 2014 14:39 WITA
Saint Loco & SID (Dok. SID)

Kemarin kita udah obrolin gimana suasana konser Superman Is Dead (SID). Suasananya seru banget, penonton puas ber-Punk Rock bareng. Nah sekarang kita bakal intip atmosfer konser Saint Loco.
Seperti apa serunya? Yuk  langsung aja simak ulasan berikut ini..
Band asal Jakarta itu memainkan lagu-lagu hits mereka seperti Fallin, Santai Saja, Tentang Kita, Microphone Anthem,  Kedamian, Hip Rock Time, Terapi Energi, and many more.
Begitu memasuki area konser, lagu Fallin langsung menyambut penonton yang masih terus berdatangan. Mantengin lagu ini emang berasa banget pengaruh Linkin Park-nya.  Begitu lagu tersebut abis, Joe bilang “Itu lagu pertama buat kalian”. Beberapa lagu susulan pun mengalun. Dan ketika beberapa lagu pembuka tersebut dinyanyiin suasana  masih mengalir tenang.
Begitumasuk ke lagu Microphone Anthem, atmosfer mulai meningkat. Friends of Loco (FOL: Sebutan untuk Penggemar Saint Loco) mulai ber-headbang ria.  Satu per satu lagu yang lain semakin memanaskan suasana.
Melihat suasana yang terus memanas, Berry dan Joe berinisiatif mengajak FOL  sedikit cooling down.  Berry bilang “Gua pengen ngajak kalian santai”. Joe duduk santai di depan panggung sebelum mulai bernyayi. Iwan pun terlihat demikian. Dia mulai memainkan intro lagu tersebut dengan petikan gitarnya. Gilbert juga terlihat enggak kalah santai. Dan lagu Santai Saja pun menjadi bahan karaokean masal. FOL seolah tersihir buat bernyanyi bersama sambil melambaikan tangan mereka.
Saint Loco (Dok. Majalah Musik)
“Satu hal yang pengen gue bilang sesulit apapun hidup, Santai saja kawan, semua bakal indah pada waktunya”, kata Berry mempertegas pesan moral lagu tersebut.
Pas mau masuk ke lagu tentang kita Berry lagi-lagi berhasil menggunkan diksi yang tepat untuk masuk ke lagu tersebut. “Ini tentang aku..tentang kamu.. TENTANG KITA.
Lagu Tentang Kita tersebut menjadi materi karaokean masal selanjutnya. Lagu dengan tempo sedang itu berhasil membius para FOL. Walau lagu tesebut bertempo sedang, Joe tetap saja menghiasnya dengan scream yang tepat. Sepertinya ingin menunjukkan bahwa hasratnya ber- growling emang sangat besar.
Sepertinya Berry tidak hanya jago nge-rap tapi juga jago banget berpidato. Hal tersebut terbukti dengan pemilihan kata yang keren setiap kali ya akan memulai dan mengakhiri sebuah lagu.
“Lagu selanjutnya adalah lagu terbaru kita”, kata Joe.
“DI BALIK PINTU ISTANA!!!”, teriak seorang penonton menebak clue yang dilontarkan Joe tersebut.
Oh bukan lagu itu masih kita simpan buat pertemuan selanjutnya”, anulir Joe.
“Ini adalah lagu tentang harapan kedua yang selalu kita harapakan dalam kehidupan kita”, tandasnya lagi. Lagu Dejavu pun menghentak. Lagu itu meningkatkan lagi panasnya suasana.
“Yang dari Ampenan mana? Angkat tangannya atas-atas!”, instruksi Joe.
Banyak sekali penonton yang unjuk tangan. Melihat respon penonton seperti itu. Joe langsung bilang “Itu tempat lahir Ibu Gue!” teriaknya sangar. Lagu Kedamaian pun mulai dimainkan. Lagu yang sangat hits tersebut langsung menggema. Hampir setiap penonton hafal dan mereka pun turut menyumbang suara.
Usai lagu itu Joe berterimkasih pada sponsor dengan gaya growling-nya “Terimaksih pada PT Gudang Garam Tbk, Surya Rise and Shine, Bersama Enggak Harus Sama. Musicology Ater Ego. Dan Inilah wajah asli Saint Loco!”.
Lagu Hip Rock Time langsung menghentak keras. Semua penonton terbius melihat aksi nge-rap Berry dan aksi growling Joe.  Selain itu, Gilbert dengan cabikan bass-nya dipadu dengan raungan gitar Iwan dan hentakan drum Nyonk benar-benar gila.
Begitu lagu itu berakhir, lampu panggung mati. Penonton mengira itu lagu terakhir namun ternyata mereka masih nyanyi satu lagu lagi. Lagu Therapy Energy pun menutup Pesta Hip Rock malam itu.

Referensi:
http://majalahmusic.blogspot.com/2012/04/profil-saint-loco.html diakses 10 Oktober 2014
http://id.wikipedia.org/wiki/Saint_Loco diakses 9 Oktober 2014
http://www.supermanisdead.net/calendar/calendar.php diakses 10 Oktober 2014
https://www.facebook.com/SupermanIsDead.Bali/photos  diakses 14 Oktober 2014 14:13 WITA














0 komentar: