AIR TERJUN PENGKELEP UDANG

Air Terjun Sarang Udang yang Tersebunyi Sebelum Air Terjun Benang Stokel
Nuriadi-Wisata Air Terjun Lombok- Ketapang, 11 April 2015 | 12:28 Wita
Ilustrasi
Lokasinya lebih dekat  dibandingkan air terjun Benang Stokel, namun tidak banyak pengunjung yang engeh dengan keberadaan air terjun yang merupakan sarang udang ini.

Lokasi & Aksebelitas
Air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter ini berada di Dusun Pemotoh-Desa Aiq Beriq-Kecamatan Batu Keliang Utara-Kabupaten Lombok Tengah-Propinsi Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 30 Km dari kota Mataram. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 45 menit. Rute yang dapat ditempuh yaitu Mataram-Sweta-Narmada-Batu Keliang-Pancor Dao-Teraktak-Desa Aiq Beriq-Dusun Pemotoh.

Setiba di pertigaaan Desa Pancor Dao, arahkan kendaraan ke timur laut hingga mencapai pertigaan Pasar Teratak.  Selanjutnya di pertigaan ini ambil belokan ke kiri ke arah utara melewati jalan pedesaan. Belum tersedia angkutan umum menuju ke air terjun ini  sehingga harus menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. 

Beberapa Km awal kondisi jalannya kurang bagus. Selain itu jalannya cukup sempit untuk dua kendaraan berpapasan.  Akan tetapi beberapa Km  hingga tempat parkir jalannya sudah bagus.
Minimnya petunjuk jalan menyebabkan pengunjung baru salah jalur dan kesasar sebab banyak sekali dijumpai tikungan dan pertigaan menuju ke sana.


Tiket & Parkir
Pengunjung Nusantara  Rp 3000,-/orang
Parkir Rp 2000,-/sepeda motor

Trek
Dari tempat parkir kita harus berjalan kaki  sekitar 10 menit.  Trek pertama berupa jalan setapak membelah hutan tropis khas Indonesia. Jalannya sudah di-paving blok. Dibawah jembatan kecil yang merupakan penyebrangan ke air terjun Benang Stokel itulah lokasi air terjun tersebut.

Fasilitas & Akomodasi
WC & Mushala sudah tersedia. Sementara itu tempat sampah masih sangat minim. Sebaiknya kita membawa reuse bag sebagai tempat sampah agar tempat yang seindah ini tidak terkotori oleh sampah makanan dan minuman yang kita bawa.

Safety First  and Keep Clean Always!

Tonton video Air Terjun Pengkelep Udang di www.youtube.com/user/lombokstream

Ingin kunjungi Air Terjun Pengkelep Udang?
Hubungi 081 90 700 8 100  |  085 33 77 83 413 (Leader Temburun)
E-mail: adidevonk5189@gmailcom




1 komentar:

  1. disana memang anyak udang ya ?baru denger ada air terjun ini selain benang stokel dan kelambu

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus