TIU MEROTON

Air Terjun dengan Kolam Bertingkat di Lombok UtaraNuriadi- Wisata Air Terjun Lombok- Ketapang, 12 Mei 2015 | 09:37 Wita

TIU MEROTON (Dok. Tim Temburun)
Keunikan air terjun ini ialah bentuk alirannya yang terbagi menjadi dua. Sementara itu, kolamnya terdiri dari beberapa bagian. Ada yang berada dibagian atas, tengah, dan bawah. Sebab itu lah disebut dengan Tiu Meroton (Kolam yang bertingkat-tingkat).
Kemiringannya hanya 15 derajat dengan panjang air terjun sekitar 30 meter. Dengan demikian memungkinkan kita untuk meng-eksplore seluruh bagian air terjun ini.

Lokasi & Aksebelitas
Air Terjun Tiu Meroton ini berada di Dusun Terengan Desa Pemenang Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Propinsi Nusa Tenggara Barat. Sekitar 1 jam perjalanan dari kota Mataram. Rute yang dapat ditempuh yaitu Mataram-Gunung Sari-Pusuk-Pemenang atau Mataram-Ampenan-Senggigi-Pemenang.

Tiket & Parkir
Bebas tiket masuk & parkir alias gratis

Trek
Treknya sangat aman dan tidak menguras tenaga sama sekali karena kita bisa langsung parkir sepeda motor tepat di sisi kanan air terjun.

Fasilitas & Akomodasi
Belum tersedia fasilitas apapun di tempat ini. Termasuk kamar ganti dan tempat sampah. Oleh sebab itu, sebaiknya kita membawa sarung sebagai kamar ganti darurat. Selain itu, sangat disarankan membawa reuse bag sebagai tempat sampah agar tempat yang seindah ini tidak terkotori oleh sampah makanan dan minuman yang kita bawa.

Safety First  and Keep Clean Always!

Tonton video Air Terjun Tiu Meroton di www.youtube.com/user/lombokstream
Ingin kunjungi Air Terjun Tiu Meroton?
Hubungi 081 90 700 8 100  |  085 33 77 83 413 (Leader Temburun)
E-mail: adidevonk5189@gmailcom

0 komentar: